LAYANAN DESAIN SATU PINTU
Dalam upaya untuk selalu menghadirkan yang terbaik, mulai tanggal 8 April 2020 Direktorat Pemasaran menyediakan pelayanan berupa layanan desain satu pintu sehingga kualitas desain yang ada di keseluruhan unit akan terkontrol dan terstandar.
Syarat dan ketentuan pemesanan desain:
- Layanan desain grafis ini bebas biaya dan hanya melayani kepentingan unit di lingkungan UII, bukan permohonan individu untuk kepentingan pribadi.
- Unit pemesan tidak dibebani biaya apapun hingga desain yang dipesan selesai dikerjakan.
- Direktorat Pemasaran hanya memfasilitasi layanan desain grafis. Konten materi berupa redaksional dan gambar sepenuhnya disiapkan oleh unit pemesan dan diharuskan dalam bentuk konten final yang telah diperiksa kembali (proofreading).
- Output dari layanan ini adalah file desain grafis yang terdiri atas 3 tipe file, yaitu CDR, PDF, dan JPG. Tindak lanjut atas penggunaan desain tersebut, baik pengadaan dan pencetakan materi yang telah didesainkan tidak menjadi tanggung jawab Direktorat Pemasaran UII.
- Pemesanan dan pengerjaan desain hanya dilayani selama hari dan jam kerja, Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.
- Semua pemesanan desain grafis akan dikerjakan dengan mengacu pada tata letak, corak desain, serta penggunaan logo sesuai dengan ketentuan Pedoman Penggunaan Merek (Branding Guidelines) UII.
- Pemesanan dan revisi desain yang mengubah atau menyimpangi ketentuan Pedoman Penggunaan Merek (Branding Guidelines) UII tidak diizinkan dan tidak akan dilayani.
PROSEDUR PEMESANAN DESAIN
Pemesanan:
- Unit pemesan mengirimkan order pemesanan desain ke layanan marketing.uii.ac.id/desain. Untuk memudahkan penelusuran order desain, dimohon pemesanan menggunakan email resmi UII.
- Tim Desain akan memberikan respon balasan kepada email unit pemesan.
Proses Desain:
- Permohonan sudah dikirim akan diproses dan dikerjakan oleh tim desain dari Direktorat Pemasaran.
- Desainer mengambil pesanan yang masuk pada layanan marketing.uii.ac.id/desain.
- Waktu pengerjaan paling cepat 1 (satu) hari kerja sejak formulir konfirmasi diterima dan paling lambat sekitar 10 hari kerja tergantung pada kompleksitas permintaan.
- Desain yang sudah selesai akan disimpan dalam bentuk file corel curved versi 17, JPG dan PDF.
- Hasil desain dikirimkan ke unit pemesan (via email) untuk keperluan proofing dan revisi.
- Jika desain sudah disetujui, maka file desain akan diunggah ke drive pada folder dengan nama unit pemesan.
- Unit pemesan akan menerima email berisi tautan untuk mengunduh file hasil pesanan desain.
Proofing dan Revisi:
- Unit pemesan melakukan proofing dan mengkonfirmasikan revisi atau persetujuan paling lambat 1×24 jam setelah desain dikirimkan.
- Revisi substansi atau revisi minor pada desain akan diproses paling lama dua hari setelah konfirmasi dari unit pemesan.
- Revisi yang diperbolehkan hanyalah revisi substansi dan revisi minor, seperti pengubahan warna, logo (kecuali logo UII), dan ukuran.
- Revisi dilakukan maksimal 1 (satu) kali.